Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non-Hosted Terbaru

Mari-Belajar.id – Google Adsense adalah sebuah platform dimana para publisher bisa menampilkan iklan yang disediakan oleh para advertiser.

Gampangnya pihak Adsense ini adalah penengah diantara advertiser dan kita (sebagai publisher).

Banyak blogger ataupun youtuber yang memilih Google Adsense sebagai sumber pendapatan mereka. Pilihan mereka tersebut bukan tanpa alasan, karena memang Google Adsense berani membayar cukup tinggi dibanding yang lainnya.

Akun Google Adsense sendiri terdiri dari 2 tipe, Hosted dan Non-Hosted.

Apa Bedanya Akun Google Adsense Hosted dan Non-Hosted ?

Akun Adsense Hosted adalah akun Adsense yang hanya bisa menampilkan di platform yang disediakan oleh Google. Yakni Blogger.comĀ  dan Youtube.com. Gampangnya akun adsense hosted terikat dengan Google.

Jadi Akun Adsense Hosted ada 2 versi. Versi Blogger dan versi Youtube. Bila anda ingin memiliki Adsense Youtub maka mendaftarlah lewat Youtube. Dan bila anda ingin memiliki Adsense Blogger mendaftarlah lewat blogger.

Nah, kalo akun Adsense Non-Hosted tidak terikat dengan platform yang disediakan oleh Youtube. Jadi akun Adsense Non-Hosted bisa memasang iklan di domain TLD (.com, .net, dkk) bisa juga untuk Blogger (.blogspot.com) bisa juga untuk Youtube.

Jadi akun Adsense Non-Hosted ini multi-talent. Hehe. Makanya banyak Internet Marketer (IM) memilih untuk memiliki akun Adsense Non-Hosted karena memang lebih fleksible.

Bila anda hanya memiliki akun Adsense Hosted, anda bisa meminta pihak Google untuk melakukan Upgrade pada akun anda tersebut agar bisa menjadi Non-Hosted. Bagaimana Caranya? Simak berikut ini.

Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non-Hosted Terbaru

  1. Silahkan Login ke akun Adsense Hosted anda. Bisa Adsense Hosted Blog maupun Hosted Youtube. Sama saja.Upgrade Akun Google Hosted

    Akun yang saya gunakan Adsense Hosted Youtube. Ciri – ciri akun Adsense Hosted adalah ada tulisan Hosted Account dan berwarna merah seperti diatas.

  2. Klik My Ads => dan pilih Other Product.
  3. Silahkan isikan kolom tersebut dengan Blog yang ingin anda gunakan untuk ajang peng-Upgrade-an. Contoh disini saya menggunakan blog ini sendiri.
  4. Dan Silahkan Klik Kirim.Upgrade Akun Google Adsense Hosted
  5. Anda akan dilempar ke sebuah halaman dimana anda disuruh memasang iklan di blog yang anda daftarkan. Maafkan saya karena saya lupa SS, jadi tidak ada SS. Hehe. Pokoknya ada kode dimana kode tersebut harus anda terapkan diatas kode <head> di template anda.
  6. Silahkan terapkan pada blog yang anda daftarkan.
  7. Bila anda menggunakan blogger yang berdomain TLD, silahkan edit template anda dan cari kode <head>
  8. Bila anda menggunakan WP self hosted, cari di header.php. Dan cari kode <head>
  9. Lalu Terapkan kode yang disediakan Adsense tepat dibawah kode <head>Upgrade Akun Google Adsense Hosted
  10. Lalu silahkan menuju ke tab Adsense lagi.
  11. Centang Box ang bertuliskan bahwa kode sudah diterapkan.
  12. Klik Next.
  13. Dan selesai, akan muncul tampilan seperti ini.Upgrade Akun Google Adsense Hosted
  14. Silahkan tunggu 1-3 hari untuk menungu keputusan Google, apakah proses upgrade diterima atau tidak. Bila upgrade diteirma maka akun ente akan jadi Non-hosted.

Faktor yang mempengaruhi diterima tentunya kualitas blog itu sendiri. Jika berkualitas pasti akan diterima.

Itulah artikel tentang Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted menjadi non-hosted. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

 

Keyword : cara upgrade akun adsense, akun adsense, cara daftar akun adsense, akun adsense non hosted, cara mendapatkan akun adsense non hosted, cara upgrade akun adsense hosted, cara membuat akun adsense hosted mendjadi nonhosted.

2 thoughts on “Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non-Hosted Terbaru

  1. Hallo mas, Mau tanya mas.. kalau penerapakan kode unit iklan nya tersebut kita taruh di sidebar apa boleh ya mas ? dalam kata lain tidak dibawah kode . Saya pakai WP Self-host mas. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *